////

Didampingi Olly Dondokambey, Wagub Petahana Steven Kandouw Daftar Pilgub Sulut

TERASMANADO.COM, Manado – Wakil Gubernur petahana, Steven Kandouw resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (29/8/2024).

Diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Steven berpasangan dengan Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Tuejeh, yang merupakan mantan Pangdam XIII/Merdeka.

Daftar ke KPU, Steven-Denny didampingi Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut. Steven-Denny tiba di KPU Sulut pukul 10.42 Wita.

Saat tiba di kawasan Kantor KPU Sulut, kedatangan pasangan Steven-Denny dan massa pendukung langsung disambut tari adat Minahasa Maengket. Keduanya juga disambut tarian Kabasaran dan musik bambu.

Tampak, Steven-Denny dikawal pengurus struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P, di antaranya Sektetaris PDI-P Sulut Reza Rumambi, Bendahara Andrei Angouw yang juga Wali Kota Manado, Wakil Ketua DPD PDI-P Rocky Wowor dan jajaran.

Wagub petahan Steven Kandouw dalam sambutannya saat pendaftaran mengatakan bersyukur dirinya dan Denny Tuejeh diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa hingga bisa mendaftar.

Steven juga berterima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPD PDI-P Olly Dondokambey bersama teman-teman Partai Hanura dan Gelora untuk mendaftarkan kami berdua sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut.

“Satu kehormatan bagi kami diterima oleh KPU Provinsi Sulut dan Bawaslu Sulut. Kami sangat respek, kami sangat menghargai, kami sangat senang dalam pertemuan hari ini,” kata Steven yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut.

Lebih lanjut, Steven berharap, mudah-mudahan segala sesuatu dalam proses pendaftaran calon ini berjalan lancar.

“Kami semua akan taat aturan, panduan dan regulasi yang sudah ditetapkan oleh teman-teman KPU dan juga Bawaslu,” ucap Steven.

Ia juga memberikan jaminan bahwa bagi pasangan Steven-Denny demokrasi itu segala-galanya.

“Proses demokrasi itu menentukan siapa yang terbaik, biarlah rakyat yang menentukan masa depan Sulawesi Utara ke depan,” tandas Steven. (ivo)

Latest from Headline