//

Dekan Liando Pilih 4 Mantan KPUD Jadi Pejabat di FISIP Unsrat

TERASMANADO.COM, Manado – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melakukan penyegaran jabatan struktural.

Para pejabat baru itu sudah dilantik Rektor Prof Dr Ir Berty Oktovian Alexander Sompie, di Aula lantai 4 Kantor Pusat Unsrat, pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Menariknya dalam jajaran struktural itu Dekan FISIP Dr Ferry Daud Liando memilih 4 pejabat yang pernah menjadi penyelenggara Pemilu dan 3 di antaranya pernah menduduki jabatan ketua KPUD.

Mereka adalah Drs Jusuf Wowor MSi yang menjabat Koordinator Program Studi Ilmu Politik. Wowor pernah dua periode menjadi anggota KPUD Manado dan pada periode kedua sebagai Ketua.

Kemudian Dr Fanley Pangemanan MSi yang ditunjuk Dekan Liando menjadi Koordinator Program Studi Ilmu Pemerintahan pernah menjabat Ketua KPUD Minahasa Selatan.

Nama lainnya yakni Jurnie Sendow yang juga pernah menjadi ketua KPUD Minahasa Selatan dipilih menjadi sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan.

Kemudian pada jabatan Wakil Dekan diisi oleh Dr Donald Monintja. Dia pernah menjadi anggota KPUD Kota Manado.

Pada jabatan lain terdapat nama Dr Alvon Kimbal MSi yang menduduki posisi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama. Beliau pernah menjadi Koordinator Program Studi Ilmu Pemerintahan yang saat itu Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan di jabat oleh Dekan Liando.

Pada jabatan Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan dijabat Dr Shirley Goni. Beliau sempat mencalonkan diri pada pencalonan dekan. Namun menjelang pemilihan, Goni menyatakan mundur dari pencalonan dan menyatakan dukungannya pada Dr Liando.

Pada jajaran pimpinan jurusan terdapat nama Dr Grace Waleleng sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi. Ketika Dekan Liando menjadi Koordinator Program Studi S2 PSP Pascasarjana, Dr Grace ditugasakan sebagai sekretaris.

Di Jurusan yang sama terdapat nama Steffi Helistina Harilama, M.I.Kom, Dra Joanne Pingkan Tangkudung dan Anita Runtuwene SS M.Hum masing-masing sebagai Sekretaris, Koorprodi Komunikasi dan perpustakaan.

Jajaran Pimpinan Jurusan Pemerintahan terdapat nama Dr Welly Waworundeng sebagai Ketua.

Sedangkan di Jurusan Ilmu Administrasi terdapat nama Joanne Mangindaan PHd, Dr Deisy Tampongangoy, Dr Jericho Pombengi dan Dr Wilhelmina Rumawas masing sebagai ketua, sekretaris dan Koorprodi Adminitrasi publik dan bisnis.

Di jurusan Antropologi dan Sosiologi terdapat nama Titi Mulyanti S.Sos MSi, Glenn Rully Mambo S.sos Msi dan Dra Evie Suwuh MSi. (*/ivo)

Latest from Manado