//

Bawaslu Goes To Campus, Steffen Linu Apresiasi Unsrat Manado

TERASMANADO.COM, Manado – Bawaslu RI menggelar program Bawaslu Goes To Campus di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (9/9/2024).

Pada kesempatan itu, Anggota Bawaslu Sulut Steffen Linu yang hadir mewakili Bawaslu RI mengapresiasi dan berterima kasih kepada Unsrat Manado karena sudah menerima pelaksanaan Program tersebut. 

Dalam sambutannya, Steffen juga mengatakan bahwa mahasiswa merupakan subjek yang penting untuk dilibatkan dalam pegawasan bersama Bawaslu.  

“Mahasiswa itu mempunyai idealisme yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk mengorganisasi rekan-rekannya serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada,” kata Steffen.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas ini menambahkan, mahasiswa juga biasanya lebih terampil dalam menggunakan teknologi informasi, hal ini bisa membantu Bawaslu dalam melaporkan secara real time apabila ada dugaan pelanggaran pemilu.

“Tujuan kegiatan ini, tentu agar keterlibatan mahasiswa lebih meningkat, dan melalui kegiatan ini kesadaran politik mahasiswa akan isu-isu demokrasi lebih terbangun dengan baik,” ujar dia.

“Dengan keterlibatan aktif mahasiswa dalam pengawasan pemilihan serentak diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung secara transparan dan adil serta meingkatkan keterlibatan publik secara demokratis,” kata Steffen.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai perwakilan organisasi mahasiswa yang berasal dari Unsrat Manado.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Anggray Sari Mokoginta, dan Wakil Rektor III Rafli Pinasan. Narasumber kegiatan Sekjend KIPP Kaka Suminta, Dekan Fisip Unsrat Ferry Daud Liando dan Akademisi Unsrat Yudi Dien. (*/ivo)

Latest from Manado