//

Debat Pilgub, SK-ADT Unggul karena Kuasai Data dan Pengalaman

TERASMANADO.COM, Manado – Direktur Political Institute DR Johny Lengkong SIP MSi memberikan tanggapan terkait debat publik pertama calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, pada Rabu (9/10/2024).\

Lengkong menilai pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh (SK-ADT) unggul dari pasangan calon (paslon) lainnya. Menurut dia, keunggulan SK-ADT dari paslon lain karena menguasai data, informasi dan pengalaman.

“Keunggulan SK pada debat pertama karena memiliki data, juga membedah persoalan berdasarkan fakta dan dia sebagai pelaksana pemerintahan saat ini, sehingga dengan lugas membuat statemen kunci yang tidak dimiliki oleh paslon yang lain,” kata Lengkong saat diwawancara, Kamis (10/10/2024).

Lanjut dia, keunggulan pasangan SK-ADT dalam debat perdana, karena SK sebagai calon gubernur sudah melaksanakan program dan itu terbukti sukses dijalankan.

“Dari segmen yang dilalui pada debat putaran pertama, pasangan SK-DT sangat kompak dan dapat meyakinkan siapa saja yang mendengar dan menyaksikan merasa puas dan memastikan jika pasangan SK- DT pantas dipilih untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulut untuk periode 5 tahun ke depan,” ujar dia.

Dia juga mendorong agar paslon lainnya untuk lebih menyiapkan data dan informasi dalam debat publik berikutnya.

Lengkong menyampaikan bahwa agenda debat publik calon Gubernur dan wakil Gubernur sangat penting dan strategis karena masyarakat akan menilai paslon terbaik untuk memimpin Sulut kedepan.

“Penampilan saat debat akan mempengaruhi pilihan masyarakat. Paslon harus tampil terbaik karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan dan bisa jadi, pilihan akan jatuh saat meninton debat,” kata dia.(ivo)

Latest from Manado