/

Pemkab Sangihe Kembali Salurkan Santunan Duka Tahap 1 bagi 500 Ahli Waris di 15 Kecamatan

TERAS, Sangihe — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Sosia (Dinsos) Daerah Sangihe kembali menyalurkan santunan duka tahap I bagi 500 ahli waris di 15 Kecamatan di Sangihe.

Diketahui, penyaluran tahap I ini merupakan santunan duka bagi keluarga yang mengalami dukacita di tahun 2022 dan awal tahun 2023 lalu yang belum sempat terealisasi. Sehingga Pemkab Sangihe menyiapkan anggaran di tahun 2024 ini sebesar Rp 1 Miliar untuk 500 ahli waris.

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan santunan duka secara simbolis kepada ahli waris disetiap Kecamatan mengungkapkan, permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatan penyaluran santunan duka. Mengingat program ini merupakan program tahun 2022 dan 2023 yang belum sempat terealisasi.

“Tentunya atas nama pemerintah kabupaten Sangihe menyampaikan permohonan maaf, karena penyaluran santunan duka sempat mengalami penundaan dikarenakan masih banyak program prioritas yang difokuskan untuk kami kerjakan,” jelasnya.

Lanjutnya, Santunan duka diserahkan sebesar Rp 2 juta kepada masing-masing ahli waris. Dan kedepan nanti, dari Dinsos akan mengupayakan, supaya pada waktu terjadi dukacita Pemkab langsung memberikan santunan duka di rumah duka.

Pj Bupati juga berharap, santunan duka ini dapat meringankan beban dari keluarga yang berduka.

“Kita semua juga tidak menginginkan terjadi dukacita di keluarga, tapi dalam keadaan darurat tentunya pemerintah bisa membantu sedikit untuk keluarga yang berduka,” tutup Tamuntuan.

Sementara itu Kepala Dinsos Sangihe Dany Mandak menjelaskan, santunan duka diserahkan di 15 Kecamatan, antara lain Kecamatan Tahuna ada 40 penerima, Tahuna Timur 35 penerima, Tahuna Barat 35 penerima, Kendahe 26 penerima, Tabukan Utara 67 penerima, Tabukan Tengah 57 penerima, Tabukan Selatan 21 penerima, Tabukan Selatan Tengah 15 penerima, Tabukan Selatan Tenggara 9 penerima, Manganitu 64 penerima, Tamako 56 penerima, Manganitu Selatan 45 penerima, Tatoareng 7 penerima, Nusa Tabukan 16 penerima dan Marore 7 penerima.

“Santunan duka tahap I ini sudah selesai disalurkan, yang penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Ibu Pj Bupati di beberapa Kecamatan,” tutup Mandak.  (ADVERTORIAL)

Latest from Info Advertorial