////

Kabinda Sulut Ingatkan Jaga Persaudaraan Menjelang Pilkada 2024

Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan saat memberikan penjelasan materi kepada peserta dalam Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Serentak Tahun 2024 Kepada Stakeholder Tingkat Provinsi, yang digelar KPU Sulut di Luwansa Hotel Manado, Sabtu (20/7/2024). (Dok. TerasManado.com)

TERAS, Manado – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen TNI Raymond Marojahan, mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persaudaraan kebangsaan dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini, tetapi kita tetap pada tatanan yang benar. Kita jaga persaudaraan sesama anak bangsa. Apalagi kita sama-sama orang Sulawesi Utara semua ini,” ujar Brigjen TNI Raymond Marojahan dalam Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Serentak Tahun 2024 Kepada Stakeholder Tingkat Provinsi, yang digelar KPU Sulut di Luwansa Hotel Manado, Sabtu (20/7/2024).

Dikatannya, Pilkada Serentak 2024 untuk kepentingan di daerah. Jangan sampai hanya kerena Pilkada menjadi terkotak-kotak apalagi sampai terjadi tarkam dan lain sebaginya.

“Kita tidak berharap seperti itu. Suasana (jelang Pilkada) kadang-kadang panas tapi kita tidak boleh terpancing. Mari kita jaga silaturahmi kita, mari kita jaga persaudaraan kita, sehingga pilkada ini tetap akan memilih pimpinan kepala derah tetapi perpecahan tidak kita inginkan,” kata Raymond.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh komponen yang ada untuk sama-sama berpikir ke depan seperti itu.

“Kita harus siap menang. Tetapi yang lebih penting lagi kita harus siap kalah. Karena risiko setiap pertandingan kan seperti itu. Risiko kompetisi seperti itu, tidak boleh siap menang saja, harus siap kalah dan berjiwa besar. Itu baru bilang kita orang Indonesia,” harap Kabinda. (ivo)

Latest from Headline