//

Perwakilan Masyarakat Sorot Reidi Sumual Terlambat Daftar Calon KPID Sulut

TERAS, Manado – Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Forum Uji Publik calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut, Kamis (8/8/2024).

Dalam pertemuan itu mencuat kembali polemik pendaftaran calon Komisioner KPID Sulut atas nama Reidi Sumual. 

Beberapa perwakilan masyarakat yang hadir dalam forum tersebut mempertanyakan sikap Tim Seleksi dan Komisi I DPRD Sulut yang meloloskan calon yang tidak memenuhi syarat administrasi.

Mereka mendesak Komisi I untuk tidak kongkalikong dengan calon yang tidak disiplin mematuhi ketentuan jadwal tahapan seleksi.

“Meskipun calon petahana tidak mengikuti uji kompetensi, mereka wajib penuhi syarat admisnistratif seperti calon non petahana. Sehingga calon yang tidak terpenuhi syarat administrasi sampai batas waktu yang ditentukan, harusnya digugurkan,” kata salah satu perwakilan masyarakat, Susan Palilingan.

Menjawab kritikan publik, Ketua Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh, dalam forum itu  menegaskan, pihaknya tetap mendengarkan masukan dari masyarakat.

Tapi perlu dicatat, bahwa kalaupun yang bersangkutan nantinya digugurkan, itu bukan karena tekanan orang tertentu, melainkan pertimbangan aturan. (*/ivo)

Latest from Manado