///

Anggota DPRD Reza Rumambi Pastikan Marka Kejut Akan Dipasang di Jalan Rawan Kecelakaan

TERASMANADO.COM, Manado – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Reza Rumambi bersama Dinas Perhubungan Kota Manado, dan Kementrian meninjau lokasi kecelakaan mobil antar jemput sekolah di ruas jalan belakang Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) menuju ke arah jalan Ring Road, Kecamatan Mapanget, Rabu (18/9/2024).

“Jadi hari ini kami melakukan on the spot di lapangan bersama Dinas Perhubungan, dan Kementerian Perhubungan upaya preventif apa yang baik untuk dilakukan pascakecelakaan yang baru-baru terjadi walaupun kecelakaan ini sudah berulang kali,” kata Reza Rumambi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini mengatakan, dari pihak perhubungan baik dari Kementerian dan Pemerintah Kota Manado langsung menanggapinya dengan cepat untuk dapat melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

“Pertama, akan dibuat marka kejut untuk kendaraan yang akan memasuki tikungan tajam. Kedua, adanya pemasangan rambu-rambu jalan untuk peringatan supaya kendaraan-kendaraan tidak cepat ditikungan ini,” ujar Reza.

Dia menuturkan, ini yang bisa dilakukan pertama, selain pada sebentar dalam jangka yang lebih panjang ada perbaikan jalan di sini apalagi ada jalan menurun dan naik yang menyebabkan potensi kecelakaan terjadi. 

“Saya kira harapan dan imbauan kita agar masyarakat yang sering menggunakan jalan yang ini untuk lebih berhati-hati karena ada titik pintu masuk dan pintu keluar yang cukup tajam belokannya makanya ketika akan masuk di wilayah ini ada tikungan tajam berhati-hati berkendaraan,” tutur Reza.

“Demikian juga tempat kecelakaan yang kemarin berhati-hatilah dalam berkendaraan kemudian periksalah kelayakan kendaraan untuk jalan agar supaya kita bisa meminimalisir kecelakaan-kecelakaan yang akan terjadi,” kata dia.

Diketahui, kecelakaan ini mengakibatkan dua orang siswa SD meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara tujuh siswa lain yang ada di dalam mobil tersebut ikut mengalami luka-luka. (*)

Latest from Manado