///

Satu-satunya di Sulut, Bawaslu Minut Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi  Publik Tahun 2024

TERASMANADO.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih predikat informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Tahun 2024.

Penghargaan ini diterima Ketua Bawaslu Minut, Rocky Ambar didampingi Koordinator Sekretariat (Koorsek) Michael Polii, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Data dan Informasi perihal Penguatan Keamanan Siber dan Keterbukaan Informasi Bawaslu Tahun 2024 di Hotel Novotel Tangerang Banten, 4-6 September 2024.

Koorsek Bawaslu Minut Michael Polii menyampaikan, Bawaslu Minut adalah satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih penghargaan predikat informatif ini.

“Predikat informatif ini diberikan setelah melalui proses penelitian dan seleksi bersama seluruh daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, dan proses seleksi penganugerahan keterbukaan informasi publik ini tidak mudah dan melalui seleksi yang ketat,” kata Michael.

Bawaslu RI telah melakukan penilaian terhadap PPID Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se–Indonesia oleh Bawaslu RI, dengan kategori penilaian mencakup ketersediaan informasi, kemudahan dalam memperoleh informasi serta tata kelola, termasuk sarana dan prasarana di masing–masing PPID Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota..

“Penghargaan ini harus menjadi penyemangat Bawaslu Minut untuk bekerja lebih baik lagi kedepan, apalagi tahapan penyelenggaran Pilkada masih panjang dan baru melewati proses pendaftaran calon kepala daerah,” tandas Michael..

Ditambahkannya, penghargaan ini harus menjadi penyemangat Bawaslu Minut untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya, apalagi tahapan penyelenggaran Pilkada masih panjang dan baru melewati proses pendaftaran calon kepala daerah.(VIC)

Latest from Minahasa Raya