//

Jadi Pilot Project di Indonesia Timur, Bupati JG Launching MinutCare

TERASMANADO.COM –  Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi pilot project di Indonesia Timur, dengan dilaunchingnya aplikasi rekam medik elektronik MinutCare, oleh Bupati Joune Ganda Jumat (19/01/2024) di pendopo Kantor Bupati. 

“Pengelolaan data pasien akan lebih mudah dengan sistem digital dan dapat membantu staf, dokter serta tenaga kesehatan. Selain itu, pasien juga dapat mengakses data kesehatan mereka, sehingga ketika dibutuhkan, pasien tidak perlu bingung meminta data fisik atau riwayat kesehatan lagi,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Stella Safitri, menyatakan bahwa rekam medis elektronik MinutCare (Minahasa Utara Healthcare) bekerjasama dengan AdMedika (Telkom Group). “Minahasa Utara merupakan pilot project, yang pertama menggunakan rekam medis elektronik versi terbaru yang sudah terintegrasi dengan satu sehat di kawasan Indonesia Timur,” jelas Safitri dalam laporannya.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Novly Wowiling, General Manager PT. Telkom Wil. Sulut Malut Sriwidodo, Account Manager PT. Admedika Telkom Group Jakarta Yunita Sarif bersama tim, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Minut Titi Konjongian, SKM, Asisten dan Kepala OPD.(VIC)

Latest from Minahasa Raya