//

MEP Pimpin Upacara Persemayaman Jenazah Mantan Anggota DPRD Sulut Vanny Kaparang

TERASMANADO.COM, Manado – Jenazah mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Vanny Kaparang disemayamkan di ruang paripurna Kantor DPRD Sulut, Rabu (11/9/2024).

Persemayaman jenazah mantan personel Fraksi Partai Golkar itu dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yang pernah menjadi anggota DPRD Sulut pada periode 2009-2014.

Sejumlah anggota DPRD Sulut yang baru dilantik dari Fraksi Partai Golkar ikut hadir, di antaranya Michaela Elsiana Paruntu (MEP), Priscilla Cindy Wurangian, dan I Ketut Sukadi. Hadir juga Royke Octavian Roring dari Fraksi PDI-P.

Upacara persemayaman jenazah Vanny Kaparang dipimpin Michaela Elsiana Paruntu selaku Pimpinan DPRD Sementara.

Dalam sambutannya, MEP mengungkapkan, almarhum Vanny Kaparang sungguh tergiang bagi dia karena waktu itu menggantikan ayahnya almarhum Prof Paruntu dari daerah pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara (Minsel-Mitra). MEP juga menuturkan bagaimana perjuangan Vanny Kaparang di DPRD Sulut.

“Saya tahu bagaimana perjuangan beliau. Saya percaya apapun yang Tuhan izinkan terjadi baik adanya. Walaupun dukacita kita alami, tapi sebagai orang percaya kita yakin Tuhan akan membalut luka keluarga memberikan kekuatan serta damai Sejahtera,” kata MEP.

“Kita yakin bahwa hidup kita adalah milik kepunyaan Tuhan. Dan jika tiba waktunya maka kita akan kembali pada sang pemilik hidup,” ujar dia.

Ketua DPD II Partai Golkar Minsel ini mengatakan, bukan kebetulan Tuhan mengizinkan dirinya sebagai pimpinan sementara dan bertemu dengan keluarga almarhum yang adalah bagian keluarga besar Partai Golkar.

“Kami tentunya kehilangan sosok yang bersahaja dan merasakan duka cita mendalam. Sambil memanjatkan doa semoga keluarga yang ditinggalkan terus diberi penghiburan, dan kekuatan. Rancangan Tuhan akan mendatangkan damai sejahtera. Kami melepas kepergian disertai ucapan terima kaish dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa yang diberikan, kiranya keluarga diberi kekuatan dari Tuhan,” ujar MEP.

Sebagai bentuk penghargaan terkakhir, pimpinan dan anggota DPRD menyerahkan karangan bunga yang diwakili oleh MEP. Sedangkan mewakili Fraksi Golkar oleh Cindy Wurangian dan mewakili teman sejawat dalam pemerintahan Sulut, Royke Roring.

Pimpinan, anggota DPRD serya Sekretariat DPRD Sulut membawakan pujian kenangan terakhir untuk mengantar jenazah menuju ladang pekuburan.

“Selamat jalan Pak Vanny, Tuhan Yesus menyambutmu,” kata sejumlah staf. (ivo)

Latest from Manado