///

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Pemkot Manado Sering Jadi Tempat Penyelenggaraan Ibadah

TERASMANADO.COM – Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr (HC), Olly Dondokambey, SE memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado karena sering menjadi tuan rumah penyelenggaraan ibadah.

Hal itu disampaikan Olly yang juga Ketua Forum Komunikasi P/KB PGI saat memberikan sambutan di ibadah dan apel raya Panji Yosua P/KB GMIM di Pohon Kasih Megasmas Manado, Sabtu (25/11/2023).

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado, Pak Wali Kota dan seluruh jajaran yang tidak bosan-bosannya menjadi tuan rumah untuk penyelengaraan ibadah,” kata Olly.

Olly juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sudah memberikan tuntunan, arahan dan berkat bagi Panji Yosua P/KB GMIM sehingga boleh melaksanakan ibadah dan apel raya.

“Hadir di tengah-tengah sini karena anugerah Tuhan bagi kita semua. Bisa hadir bertemu dalam rangka ibadah raya Panji Yosua Pria Kaum Bapa,” ujar Olly.

Di sisi lain, Olly juga berterima kasih kepada P/KB GMIM yang sudah men-support kegiatan Pertemuan Raya Konas XVI FK-PKB PGI di Tondano sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancer. Menurutnya, suksesnya kegiatan tersebut berdampak positif bagi Sulut.

“Sulawesi Utara mendapatkan pujian dari seluruh ketua-ketua sinode gereja yang di bawah PGI. (Mereka) melihat bahwa Sulawesi Utara menjadi salah satu tolok ukur bagi kegiatan bapak-bapak beribadah,” papar Olly.

Kata Olly, semua ini tentunya melihat bagaimana Yosua memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kepemimpinan disertai keimanan dan ketaatan kepada nilai-nilai kebenaran pada saat para imam kehilangan kepercayaan untuk memasuki Tanah Kanaan.

“Tetap semangat Panji Yosua. Marilah kita sama-sama meneruskan semangat Yosua, kita tidak perlu takut menghadapi tantangan-tantangan karena Tuhan selalu bersama kita. Tuhan selalu melindungi kita, Tuhan selalu menyertai kita dalam setiap langkah dan gerak kita untuk melawan hal-hal yang bertentangan dengan kehidupan yang Tuhan sudah ajarkan bagi kita semua,” tutur Olly.

“Mari kita tingkatkan semangat kita untuk menjadi pemimpin yang memimpin dengan tulus dan melayani dengan penuh kasih,” tambah Olly.

Selanjutnya dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, Olly menegaskan pentingnya sinergitas antara gereja dan pemerintah.

“Kerja sama yang harmonis antar gereja dan pemerintah merupakan landasan kuat pembangunan yang berkelanjutan,” sebutnya.

“Saya sangat berterima kasih hampir delapan tahun kami memimpin bersama dengan Pnt Steven Kandouw di Sulawesi Utara. Semua terkoordinasi berjalan dengan baik. Karena dukungan daripada gereja jemaat dan masyarakat. Nah di situ ada panji-panji Yosua yang ikut menopang program pemerintah terutama program Marijo Bakobong,” sambung Olly.

Ketua Umum Panitia Pnt dr Richard Sualang didampingi Ketua Harian Pnt Franklyn C. Tamara, Sekretaris Otniel Tewal dan Bendahara Alen Rantebua menyampaikan terima kasih kepada semua Panji Yosua P/KB GMIM yang hadir dalam kegiatan.

Wakil Wali Kota Manado ini memuji semangat serta kebersamaan yang ditunjukan mulai dari Pengurus Panji Yosua Sinode GMIM, wilayah hingga jemaat masing-masing.

“Tuhan pasti memperhitungkan semangat pelayanan kita semua,” kata Sualang.

Pantuan terasmanado, ibadah dan apel raya Panji Yosua P/KB GMIM berlangsung khidmat dan sukses. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Ketua P/KB GMIM yang juga Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Panglima Panji Yosua P/KB GMIM James Sumendap, dan Forkopimda serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dihadiri ribuan peserta. (IVO)

Latest from Headline