/

Inilah 7 Agenda Kerja yang Dilaksanakan DPRD Sulut Senin 10 Juni 2024

impinan dan Anggota DPRD Sulut mengikuti ibadah Oikumene yang dilaksanakan di Ruang Rapat paripurna Kantor DPRD Sulut. Ibadah ini dipimpin Gembala Sidang Bethany Wanea Plaza Manado, Pdt. dr. Lenny Matoke.

TERAS, Manado – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut serta Sekretariat DPRD terus memaksimalkan kinerjanya. Sebanyak 7 kegiatan telah dilaksanakan DPRD Sulut pada Senin (10/6/2024).

Apel kerja Sekretariat DPRD Sulut menjadi agenda pertama di Gedung Cengkih ini. Apel ini dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sulut, Niklas Silangen, S.Sos, MSi.

Setelah itu, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut mengikuti ibadah Oikumene yang dilaksanakan di Ruang Rapat paripurna Kantor DPRD Sulut. Ibadah ini dipimpin Gembala Sidang Bethany Wanea Plaza Manado, Pdt. dr. Lenny Matoke.

Ibadah Oikumene merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.

Dalam ibadah ini hadir Ketua DPRD dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD, Ketua Komisi III Berty Kapojos, Wakil Ketua Bapemperda Melky Jakhin Pangemanan, dan para anggota seperti Arthur Kotambunan, Rhesa Waworuntu, Farry Liwe, Tonau Petrus Jangkobus, dan Plt Sekretaris DPRD Niklas Silangen dan jajaranya.

Setelah ibadah masing-masing alat kelengkapan DPRD (AKD) yang sudah terjadwalkan agendanya melakukan pembahasa dan RDP bersama mitra kerja.

Dimana, Komisi II DPRD Sulut seriusi keluhan masyarakat terkait kelangkaan BBM jenis Solar. Tindak lanjuti aspirasi warga itu, Komisi II menggelar RDP bersama pihak PT Pertamina.

Selain itu, Komisi bidang Ekonomi dan Keuangan ini juga mengundang pihak Kepolisian dan Pemprov Sulut dalam hal ini Biro Perekonomian.

Sedangkan Komisi IV menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah mitra kerjanya. Rapat ini terkat evaluasi program kegiatan tahun anggaran 2024.

DPRD Sulut juga menggelar RDP lintas komisi terkait reklamasi Pantai Manado bersama perwakilan masyarakat himpunan nelayan. RDP ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen.

Sementara itu, Bapemperda menggelar rapat koordinasi terkait perumusan dan penyusunan judul serta materi muatan usul prakarsa DPRD tentang Penyelenggaraan Haji di Provinsi Sulut.

Agedan terakhir yakni exit meeting Tim Inspektorat dan DPRD Sulut. (ivo)

Latest from Manado